Talentlytica Bekerja Sama dengan Fakultas Psikologi Ubaya untuk Dorong Pengembangan Alat Ukur Asesmen Psikologi

Jakarta, 3 Juli 2024 – Talentlytica, perusahaan teknologi assessment terdepan di Indonesia, dengan bangga mengumumkan kerja samanya dengan Fakultas Psikologi Universitas Brawijaya (UBAYA). Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Program Pengembangan Kemitraan pada hari Rabu, 3 Juli 2024 di Jakarta.

Program ini bertujuan untuk mendorong pembelajaran terpadu bagi mahasiswa, khususnya mahasiswa Fakultas Psikologi UBAYA, dalam pengembangan alat ukur asesmen psikologi yang valid dan asli Indonesia. Selain itu, program ini juga diharapkan dapat berkontribusi dalam transformasi proses asesmen digital yang efektif dan efisien.

“Kami sama-sama merasa cocok untuk melihat bahwa disinilah peran dari pada kita untuk mewujudkan Indonesia emas 2045. Bahwa apa yang ada di dunia akademis itu harus bisa bergandeng tangan dengan dunia industri,” ungkap Dra. Soerjantini Rahaju, Psikolog, Wakil Dekan 1 Fakultas Psikologi UBAYA.

Program ini merupakan salah satu perwujudan dari program Kemendikbud Indonesia yang bernama program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka).

Tim Talent Scientist Talentlytica akan mengajar selama enam bulan, didalam kelas-kelas khusus untuk materi psikometri atau alat ukur psikologi kepada mahasiswa Psikologi UBAYA. Selain mengajarkan dari sisi teorirtis, yang utama tentu memberikan pandangan bagaimana alat-alat ukur psikologi ini digunakan di industri terkini. Upaya ini pada akhirnya bertujuan memberikan suatu kontribusi langsung kepada masyarakat terkait dengan riset pengembangan Alat ukur.

“Tentunya disambut baik dengan adanya kehadiran mahasiswa yang akan menjadi bagian dari proses research yang dilakukan oleh tim Psikometri Talentlytica,” kata Aswin Januarsjaf selaku Co-Founder dari Talentlytica.

Kerja sama ini diharapkan bisa memberikan kontribusi yang bermanfaat khususnya di bidang Human Resource (HR).

“Dengan menggabungkan keahlian akademis dan pengalaman industri, kami yakin bahwa program ini akan menghasilkan alat ukur asesmen psikologi yang berkualitas tinggi dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia,” tutup Aswin.

Dokumentasi Talentlytica - Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Talentlytica dan Fakultas Psikologi Ubaya

Tentang Talentlytica
Talentlytica adalah HR Tech terkemuka yang resmi berdiri sejak tahun 2017, menyediakan berbagai layanan tes asesmen digital dan analisis data karyawan untuk keperluan manajemen talenta terkait rekrutmen, assessment center, online interview dan konsultasi strategis SDM.

Talentlytica dikelola oleh ahli profesional di bidang psikometri dan teknologi. Menciptakan terobosan baru dan inovatif dalam mendukung pengambilan keputusan terkait talent management menggunakan data dan analisis, dengan minim bias setiap individu melalui pendekatan yang efektif
dan efisien.

Aswin Januarsjaf, CEO dan Co-Founder Talentlytica merupakan salah satu dari 5 ahli psikometri dan teknologi terbaik di Indonesia dan memiliki pengalaman lebih dari 23 tahun dibidang pengembangan sumber daya manusia. Semua produk asesmen Talentlytica telah memiliki hak cipta yang tercatat dan terdaftar di Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual Republik Indonesia serta dilindungi selama 50 tahun sejak 22 September 2021.

Saat ini, tercatat 1,5 juta asesmen lengkap telah digunakan oleh 240 perusahaan yang telah menjadi klien Talentlytica dan terbukti dapat membantu proses asesmen dan mengidentifikasi talent dengan tepat di lingkungan kerja mereka melalui berbagai solusi yang Talentlytica miliki. Dengan berbagai pengalaman di bidang asesmen talenta, Talentlytica memastikan hasil laporan yang akurat dan terpercaya yang menjadikan Talentlytica sebagai Online Assessment Platform&People Data Analytics terbaik di Indonesia.

Continue Reading

Hindari subjektifitas saat rekrutmen

Ketahui potensi kandidat Anda dengan baik.
wanita sedang duduk dan melihat handphone